Rabu, 10 Oktober 2012

Sering mengalami Blackberry yang lemot ?
kok bisa lemot ? padahal kan smartphone ?
ya jelas blackberry dapat lemot karena smartphone pasti di isi dan di gunakan untuk aplikasi-aplikasi yang canggih berbeda dengan handphone-handphone lainnya .

nah ! kalau ga mau bb nya lemot , berikut ada tips-tips singkat untuk mengatasinya :)

-lakukan hard reset (cabut pasang batre) 2-3 hari sekali , dalam kurun waktu 5 menitan . proses reset ini digunakan untuk mengrefresh semua yang ada di bb kita :)

-install aplikasi yang penting2 saja , dan simpan data yang penting2 saja . karena seringkali kita menyimpan banyak file yang kurang dibutuhkan / hanya sekedar disimpan saja . itu yang mempengaruhi penuhnya memori dan membuat bb kita lambat beroperasi.

-lakukan clear log dengan cara ke halaman awal bb kita (wallpaper) lalu tahan alt + LGLG . lalu klik blackberry dan clear log

-tutup chat dan kurangi grup dalam bbm . karena chat yang masih tersimpan dalam bbm kita termasuk dalam memori juga , serta grup bbm yang banyak2 juga membuat bb kita lemot karena memakan memori untuk menyimpan kontak. minimalisirkan penggunaan grup dalam bbm dan sisa / bekas bbm (end chat).

-lakukan pembershian memori klik options lalu security options , advanced options ,  memory cleaning , ubah status ke posisi enable , klik menu bb lalu clean now :)



kira2 begitu caranya bikin bb kita ga berat buat beroperasi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar